Strategi Memanfaatkan Website High Traffic Lain

Kali ini kami akan bahas mengenai Strategi Memanfaatkan Website High Traffic Lain. Strategi lain untuk meningkatkan traffic yaitu dengan memanfaatkan website lain yang telah banyak dikunjungi orang. Secara global mengenai strategi traffic generation, ada cukup banyak strategi traffic dengan memanfaatkan website lain yang sudah ramai pengunjung atau high traffic.

Strategi Memanfaatkan Website High Traffic Lain

Hal ini ibarat di bisnis konvensional, bila Anda merasa sulit mendatangkan pengunjung ke toko Anda, ya bawa saja barang dagangan Anda ke tempat yang high traffic seperti pasar, mall atau tempat lain yang ramai. Anda nunut di tempat yang sudah high traffic. Dagangan Anda akan banyak dilihat orang dan kemungkinan besar akan laku juga.

Di internet, juga sama seperti itu. Mendatangkan orang ke website Anda sendiri kadang butuh upaya dan biaya yang tidak sedikit. Ada cukup banyak high traffic website lain yang sebenarnya bisa dimanfaatkan agar website Anda bisa mendapatkan limpahan traffic atau visitor. Ada banyak cara dan strategi traffic seperti ini.

Satu hal penting yang harus Anda tahu terlebih dahulu yaitu bagaimana mengetahui website apa yang populer atau high traffic.

Banner Advertising

Jika Anda menemukan sebuah high traffic website yang sesuai dengan target market dan di website tersebut tampak ada banner, coba saja Anda kontak pemilik website untuk menanyakan apakah Anda bisa memasang banner di website tersebut.

Kadang memang membutuhkan biaya, tetapi tidak selalu. Bisa jadi Anda cukup barter saja yaitu banner Anda dipasang di website tersebut dan banner dari website tadi dipasang di tempat Anda. Istilah barter ini sering disebut banner exchange.

Baik Anda membayar atau tidak untuk memasang banner di sebuah website, pastikan Anda melakukan tracking agar mengetahui jumlah visitor dari banner yang dipasang tersebut. Bisa dengan menggunakan Cloaked Link plugin atau Preety Link plugin. Hal ini penting agar Anda tahu mana yang efektif dan mana yang tidak.

Banyak yang berpikiran bahwa era banner sudah lewat, tidak ada gunanya memasang banner. Jika banner sudah tidak efektif, mengapa di Yahoo masih begitu banyak pengiklan yang memasang banner? Anda juga bisa lihat di Detik.com yang mau pasang iklan banyak sekali.

Jadi banner masih efektif, yang penting bagaimana format menampilkannya. Zaman dimana disain banner penuh dengan animasi sudah lewat, yang tampak efektif sekarang ini adalah banner yang berbentuk teks (copywriting yang bagus) atau video.

Classified Ads

Classified Ads adalah sebutan untuk iklan baris. Contoh website classified ads yang sangat high traffic di US adalah Craiglist. Jika Anda lihat di Alexa, Craiglist.org ada di ranking no 11 dari top 100 website di US. Ada section dari Craiglist yang free untuk posting dan ada yang harus bayar. Tampilan homepagenya memang kota-kota besar di US, Canada dan kota besar lainnya. Selain itu juga ada list negara-negara. Itu adalah target kota dan negara dari pemasang iklan.

Untuk Indonesia cukup banyak website yang menyediakan iklan baris. Coba Anda buat perbandingan di antara website iklan baris yang ada di Indonesia, misalnya yang memiliki ranking tinggi atau yang paling banyak visitornya untuk iklan baris yaitu Bekas.com. Jadi yang paling efektif jika Anda ingin memasang iklan baris tampaknya adalah Bekas.com.

Di website Bekas.com tersebut juga ada banner sehingga Anda bisa memasang banner pula jika Anda inginkan. Untuk market US, eBay yang merupakan salah satu website yang paling banyak dikunjungi orang juga menyediakan classified ads.

Demikian info tentang Strategi Memanfaatkan Website High Traffic Lain semoga bermanfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.