Setup Follow-up Message di GetResponse

Setup Follow-up Message di GetResponse – Setelah melakukan setting di campaign Anda, sekarang Anda sudah siap membuat follow up message Anda dengan memilih menu utama Campaigns di bagian atas, lalu pilih My Campaigns dan pilih nama campaign Anda.

Setup Follow-up Message di GetResponse

Akan ada tampilan di mana, Anda bisa membuat follow up message yang baru atau broadcast message yang baru. Saat ini yang ingin dibuat adalah follow up message, jadi Anda klik teks link Create a new message.

Yang perlu Anda isikan adalah:

1. Subyek email

Anda bisa menggunakan [[firstname]] untuk menampilkan nama subscriber di subyek email sehingga memperbesar kemungkinan email Anda dibuka.

2. Interval

Ini menentukan kapan follow-up message yang Anda buat ini dikirimkan ke subscriber. Untuk follow-up message yang pertama harus berisi 0 days, artinya message ini langsung dikirimkan ke subscriber setelah melakukan konfirmasi. Nanti message berikutnya yang Anda buat jika diisi 5, berarti message tersebut akan dikirimkan 5 hari setelah subscriber join ke list Anda.

3. Message type

Untuk free account Anda hanya bisa memilih plain text. Jika yang PRO account (account yang bayar) maka Anda bisa memilih plain text atau HTML.

4. Message

Isikan message yang Anda mau kirimkan. Anda bisa mencantumkan [[firstname]] di dalam message, maka otomatis akan dirubah menjadi nama subscriber.

5. Message options

Yang biasa saya gunakan adalah Track click-throughs of  your links.

6. Attachments

Jika Anda ingin mengirimkan attachment bersama email follow-up ini maka klik link Add/remove attachments.

Setelah mengisikan semua tadi, klik tombol Add Message. Maka email follow up Anda yang pertama telah selesai. Silakan tambahkan follow up message berikutnya, Anda bisa tentukan intervalnya sesuai yang Anda mau, mungkin 3 hari, lalu 7 hari, lalu 14 hari dan 30 hari. Terserah Anda.

Untuk Free account, Anda hanya bisa membuat lima follow up message saja di satu campaign ini. Tetapi di versi yang PRO (bayar), Anda bisa buat unlimited messages dan unlimited campaign. Jadi sekarang buatlah lima follow up messages untuk contoh campaign Anda ini.

Jika Anda sudah selesai membuat follow up messages, Anda bisa melihat ringkasan follow up message yang Anda buat di suatu campaign melalui menu Campaigns lalu pilih My Campaigns lalu pilih nama campaign yang ingin Anda lihat.

Jika Anda melihat di bagian agak bawah terdapat tulisan Broadcast. Melakukan broadcast sebenarnya sama yaitu mengirimkan email message. Bedanya email message tersebut dikirimkan ke seluruh database list Anda pada saat yang sama. Jika follow up message dikirimkan sesuai dengan waktu orang bergabung dengan list, sedangkan broadcast sifatnya dikirimkan ke semua orang saat itu juga.

Broadcast biasanya dilakukan untuk menginformasikan sesuatu yang bersifat urgent dan harus sekarang. Jadi tidak mengikuti follow up message yang sudah ditentukan.

Demikian info tentang Setup Follow-up Message di GetResponse semoga bermanfaat.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    rails

    ruby