Perhatikan Tingkat Kepercayaan Website

Di artikel ini kami akan bahas mengenai Perhatikan Tingkat Kepercayaan Website. Trust adalah seberapa besar kepercayaan Search Engine atas suatu website dalam menyajikan informasi yang akurat dan dapat dipercaya. Jika website A dengan konsisten memiliki backlink ke berbagai website yang berkualitas (menurut Search Engine), dan website A membuat backlink ke website Anda, maka link tersebut dipandang berharga oleh Search Engine.

Perhatikan Tingkat Kepercayaan Website

Sebaliknya, bila website B yang memiliki sekian banyak backlink ke berbagai website tanpa menghiraukan kualitas, maka backlink dari website B tersebut dipandang kurang berharga menurut Search Engine.

Tidak ada yang tahu bagaimana trust ini diukur (kecuali Search Engineer yang mengembangkan sistem Search Engine itu sendiri). Namun ada beberapa parameter yang dipandang ikut menentukan pengukuran trust:

  • Backlink dari authority website
  • Umur backlink
  • Pola pertumbuhan backlink
  • Anchor text dari backlink

Karenanya, Anda perlu:

  • Mendapatkan backlink terbaik secepat mungkin (ingat umur backlink sangat berpengaruh)
  • Membuat pola membangun backlink yang natural / alami (tingkat pertumbuhan link sangat berpengaruh)

Untuk backlink dari authority website, upayakan Anda mendapatkan backlink dari authority website ataupun website yang populer dan memiliki trafik tinggi, terutama yang memiliki relevansi dengan topik webpage Anda.

Dalam penentuan relevansi ini, ada metode Co-Citation di mana misalnya 2 webpage A dan B yang direferensikan oleh webpage C, maka A dan B ini memiliki relevansi walaupun A dan B ini tidak saling memberikan link secara langsung. Jika A dan B ini sering direferensikan oleh banyak webpage lain, maka A dan B ini akan dianggap sangat relevan.

Untuk umur backlink, bila Anda mempunyai domain dan website baru, maka adalah sangat tepat untuk segera mendaftarkannya ke berbagai Social News / Bookmarking (seperti Digg) dan Social Media sehingga website tersebut memiliki umur backlink yang makin bertumbuh seiring dengan umur website itu.

Untuk pola pertumbuhan backlink, bilamana tingkat pertumbuhan backlink dipandang tidak wajar oleh Google, maka bisa jadi website Anda akan dimasukkan ke Google Sandbox.

Google Sandbox ini adalah semacam tempat karantina untuk website-website yang sedang dievaluasi dan diamati oleh Google. Website-website di dalam Google Sandbox ini tetap diindeks, namun dia tidak akan muncul dengan ranking tinggi di Google hingga masa evaluasi berakhir.

Hal ini dilakukan oleh Google untuk mencegah para praktisi SEO yang melakukan banyak hal dalam mengoptimasikan website, termasuk dengan cara-cara yang inovatif dalam skala besar.

Bila Anda mencurigai bahwa website Anda mungkin sedang masuk Google Sandbox, tetap saja tambahkan backlink berkualitas secara berkala dalam periode waktu tersebut dan tetap tambahkan artikel yang relevan di website Anda. Suatu hari, website Anda akan keluar dari Google Sandbox dan semoga saja PageRank-nya bertambah baik.

Sebaliknya, bila suatu webpage / website terus mendapatkan backlinks secara alami, maka ini merupakan indikator yang kuat bahwa informasi yang ada di webpage / website tersebut dipandang relevan dan berguna bagi para pengunjung; sehingga membantu penilaian bahwa website ini adalah authority site.

Untuk anchor text dari backlink, sebaiknya Anda usahakan agar backlink ke webpage Anda memiliki anchor text yang relevan; apabila tidak, bisa jadi kejadian Adobe Reader dan “click here” bisa terjadi lagi.

Demikian info tentang Perhatikan Tingkat Kepercayaan Website semoga bermanfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.