Basic Setting Campaign di GetResponse

Basic Setting Campaign di GetResponse – Setelah klik link You can now start using your account! Pada saat pendaftaran awal, Anda akan melihat campaign yang telah tersedia. Setiap campaign di autoresponder terdiri dari urutan follow up message yang bisa Anda buat.

Basic Setting Campaign di GetResponse

Di account GetResponse yang PRO, Anda bisa membuat unlimited campaign dan di setiap campaign bisa ada unlimited follow up messages. Sedangkan di free account, Anda hanya dapat bisa memiliki satu campaign saja dan di campaign itu hanya bisa ada lima follow up messages. Untuk keperluan belajar dan latihan sudah ok, tapi untuk bisa benar-benar Anda gunakan untuk bisnis, Anda perlu upgrade ke yang versi PRO.

Sebelum membuat follow up message, Anda perlu memastikan bahwa pengaturan / setting di campaign Anda sudah benar. Anda klik tombol Campaign Settings yang ada di sebelah kanan dari nama campaign Anda.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah merubah confirmation message, klik text link Click Here yang ada di kotak merah di bagian atas. Maka akan tampil aktif pengaturan untuk tab Personalization.

Bagian personalization perlu diisikan agar tampilan dari campaign Anda ada tampak identitas dari perusahaan Anda. Jadi Logo URL diisikan dengan alamat dari gambar logo Anda, lalu Website URL diisi dengan alamat website Anda dan jangan lupa descriptionnya juga perlu diisikan.

Selain itu penting untuk Anda cawang atau aktifkan pilihan Hide Marketing Campaign sehingga thank you page Anda tidak ada promosi / iklan yang diaktifkan oleh GetResponse.

Selanjutnya akan ada tampilan mengenai edit confirmation message yaitu menentukan isi dari email konfirmasi yang akan diterima oleh orang yang men-subscribe ke list Anda. Anda perlu menentukan hal berikut:

  1. Teks subyek dari template yang telah disediaka
  2. Teks body dari template yang telah disediaka
  3. Teks message di body yang bisa Anda tambahka Tujuannya adalah agar orang mau melakukan konfirmasi dengan meng-klik link di bawahnya.
  4. Teks signature yang bisa Anda isikan dengan nama Anda dan perusahaan Anda.

Setelah melakukan setting di atas, klik tombol Save Settings yang ada di bagian paling bawah. Pada titik ini, setting yang telah dilakukan sudah cukup, Anda bisa langsung membuat follow up messages. Tetapi jika Anda mau melakukan setting lebih detil, Anda bisa baca bagian selanjutnya.

Demikian info tentang Basic Setting Campaign di GetResponse semoga bermanfaat.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *